Musdes Verifikasi Data BDT di Desa Terong

Admin Desa 22 Januari 2019 15:34:14 WIB

TERONGNEWS

Ketua BPD, Dukuh, Kader beserta dengan pamong Desa Terong ini pagi ini Selasa 22 Januari 2019 pukul 10.00 WIB melakukan musyawarah desa terkait verifikasi data BDT ( Basis Data Terapdu)  di Aula Lantai II Balai Desa Terong. Verifikasi BDT ini bertujuan untuk memvalidkan data BDT yang sudah ada di pusat agar nantinya data tersebut bisa relevan dan sesuai dengan keadaan di Desa Terong ini berdasarkan Surat Edaran dari Bupati Bantul yang mewajibkan tiap desa untuk mengadakan perbaikan data. Musyawarah desa ini berlangsung cukup rumit sebab data yang  dicermati perlu banyak pertimbangan apakah tergolong warga yang layak menjadi warga yang masuk dalam BDT atau tidak.

Ada beberapa warga yang sudah mampu namun masih masuk dalam data BDT adapula yang kurang mampu namun justru tidak masuk dalam daftar BDT sehingga data seperti inilah yang erlu pencermatan apakah layak untuk dihapus atau dimasukkan dalam data BDT.

Karena tahun-tahun sebelumnya angka kemiskinan di Dea Terong ini masih tergolong tinggi sehingga dengan adanya data BDT ini bisa membantu warga yang memang membutuhkan dan bisa mengurangi angka kemiskinan di Desa Terong. Hasil musyawarah ini tidak selesai dan berhenti begitu saja namun hasil ini yang nantinya akan dijadikan acuan untuk turun langsung ke lapangan guna melakukan pengecekan data.

Musyawarah seperti ini seharusnya diadakan setidaknya setahun 2 kali sebab sekarang jika ingin melakukan pengurusan surat-menyurat yang mengharuskan menggunakan SKTM ( Surat Keterangan Tidak Mampu ) juga dengan dasar dari data BDT ini. Selain untuk pengurusan surat-menyurat yang menggunakan SKTM, untuk pengurusan listrik bersubsidi di PLN pun sudah mulai menggunakan data BDT ini.

Komentar atas Musdes Verifikasi Data BDT di Desa Terong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar