Pelatihan Pengelolaan dan Pengolahan Di Dusun Saradan Bersama KKN UMY

Admin Desa 21 Januari 2019 15:45:42 WIB

TERONGNEWS

Kelembaban udara di Pedukuhan Saradan nampaknya cocok untuk pengembangan jamur tiram. Alasan inilah nampaknya yang menjadikan KKN UMY menjadikan pengelolaan jamur tiram ini sebagai program kerja mereka. Pengelolaan jamur tiram tergolong mudah namun juga perlu adanya pengelolaan khusus misalnya jangan terkena sinar matahari secara langsung, penyiraman yang rutin serta penyemprotan hama secara teratur. Prospek penjualan jamur tiram pun saat ini tergolong mudah dan juga menguntungkan baik jamur yang belum diolah maupun yang sudah dalam tahap pengolahan.

Dengan akan dikembangkannya jamur tiram di pedukuhan Saradan ini maka hari ini Senin 21 Januari 2019 dari pukul 09.30 WIB KKN UMY bersama dengan narasumber dari Dosen Fakultas Pertanian UMY dan juga Wawan praktisi penggiat jamur crispy mengadakan sosialisasi dan pelatihan terkait dengan pengelolaan dan pengolahan jamur tiram. Dalam pelatihan ini dijelaskan mengenai pembibitan, perawatan, cara memanen jamur serta tahap pengolahan apabila akan dikembangkan menjadi usaha makanan.

Harapannya dengan diadakannya pelatihan ini warga Pedukuhan Saradan khususnya bisa merasakan manfaat dan juga bisa mengembangkan pengelolaan jamur dengan harapan nantinya akan meningkatkan pendapatan warga Pedukuhan Saradan.

Komentar atas Pelatihan Pengelolaan dan Pengolahan Di Dusun Saradan Bersama KKN UMY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar