Sosialisasi Pendataan Tanah Sistem Lengkap (PTSL) Oleh BPN

Admin Desa 21 Januari 2019 13:52:22 WIB

TERONGNEWS

Hari ini Senin 21 Januari 2019 BPN ( Badan Pertanahan Nasional ) mengadakan kegiatan Sosialisasi Pendataan Tanah Sistem Lengkap (PTSL) di Pendopo Balai Desa Terong. Warga Desa terong sangat antusias mengikuti sosialisasi ini karena terkait dengan pengurusan tanah yang tergolong tidak mudah. Sekitar kurang lebih 150 peserta mendengarkan penjelasan dari BPN dengan seksama agar nantinya saat pengurusan dan pendaftaran bisa segera melengkapi persyaratannya.

"Kesempatan seperti ini marilah kita gunakan dengan sebaik-baiknya jangan sampai ada yang kurang jelas dan salah paham,"Ungkap Lurah Desa Terong dalam sambutannya.

Untuk jangka waktu pengurusan ini dari Januari hingga Desember 2019 ini namun untuk pendataan paling lambat Tanggal 05 Juli 2019 dengan harapan akhir bulan Agustus 2019 sudah terealisasi karena jika membuat sendiri biaya yang dikeluarkan hingga Rp.180.000,- atau lebih. Untuk data yuridis yang perlu disiapkan seperti :

  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi KK
  3. Surat Keterangan waris bermaterai
  4. Surat keterangan pembagian warisan dengan materai
  5. Pasang patok yang perlu dimusyawarahkan dengan tokoh masyarakat dan dukuh setempat.

Kegiatan sosialisasi selesai sekitar pukul 12.15 WIB dengan harapan warga agar bisa segera menyiapkan syarat yang diperlukan jika ingin segera mengikuti pendataan ini.

Komentar atas Sosialisasi Pendataan Tanah Sistem Lengkap (PTSL) Oleh BPN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar