Dalam Keadaan Mati Listrik Pembinaan DPD LPMD Tetap Berjalan

Admin Desa 16 Januari 2019 12:43:16 WIB

TERONGNEWS

Sedari Selasa sore 15 Januari 2019 hampir seluruh pedukuhan di Desa Terong dalam keadaan mati listrik. Walaupun keadaan gelap gulita dan hujan gerimis namun Pembinaan LPMD yang dilaksanakan pukul 19.30 WIB di Aula Lantai II Balai Desa Terong tetap berjalan lancar walaupun ada beberapa tamu undangan yang memang tidak hadir. Dalam pembinaan kali ini membahas terkait pentingnya peraturan desa untuk Lembaga Kemasyarakatan Desa (LPMD) dengan narasumber dari Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( DPD LPM ) Kabupaten Bantul.

LMPD sendiri perlu memiliki payung hukum dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai mitra kerja pemerintah desa dalam bentuk Perdes (Peraturan Desa) yang bertujuan untuk menunjukkan hak dan kewajiban LPMD serta sebagai pedoman kerja untuk menentukan arah kebijakan.

Selain itu LPMD juga mempunyai fungsi pengkoordinasian perencanaan pembangunan karena masyarakat mengharapkan lembaga LPMD bersama lembaga desa lainnya dapat menjadi motor penggerak di segala aspek kegiatan terutama di bidang perencanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Komentar atas Dalam Keadaan Mati Listrik Pembinaan DPD LPMD Tetap Berjalan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar