Pendampingan Pembentukan BUMDes

Admin Desa 06 September 2018 13:19:50 WIB

TERONGNEWS

Badan Usaha Milik Desa atau yang lebih dikenal masyarakat luas dengan istilah BUMDes mungkin akan menjadi salah satu pendapatan desa yang selain bisa menambah pendapatan desa juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga masyarakat. Namun di Desa Terong ini memang belum mempunyai BUMDes dan masih direncanakan untuk kedepannya.

Pembentukan BUMDes tentunya harus melalui tahapan yang matang dan terencana agar kedepannya saat pengelolaan bisa terlaksana dengan baik.

40 orang dari Desa Terong yang terdiri dari Pamong Desa, LKD, PKK, Karang Taruna dan Tokoh masyarakat mengikuti pelatihan dan pendampingan BUMDes di Aula Eks PMD pada hari Senin, 03 Agustus 2018. Pendampingan ini bukan hanya untuk Desa Terong tetapi juga untuk 7 desa lainnya seperti Desa Mangunan, Seloharjo, Argodadi, Trimulyo, Wonolelo, Bawuran dan juga Triwidadi.

Untuk penyertaan modal BUMDes sendiri tidak harus dipatok besar atau kecil namun tergantung dari kebutuhan dan kondisi di masing-masing desa. Untuk tim penyusunan BUMDes dibentuk melalui musyawarah desa. Dan dengan diadakannya pelatihan dan pendampingan ini diharapkan saat akan membentuk BUMDes di Desa Terong ini bisa sesuai dengan aturan dan bisa dikelola dengan baik.

Komentar atas Pendampingan Pembentukan BUMDes

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar