PSN Rutin Desa Terong di Pedukuhan Rejosari

Admin Desa 13 Juli 2018 11:06:13 WIB

TERONGNEWS

Pagi ini, Jum'at 13 Juli 2018 sekitar pukul 07.30 WIB rumah bapak dukuh Rejosari dari Muspika Kecamatan Dlingo, KUA, Puskesmas Dlingo II serta Lurah dan pamong Desa Terong berkumpul untuk mengikuti kegiatan PSN ( Pemberantasan Sarang Nyamuk ).

Untuk PSN di Pedukuhan Rejosari ini peserta PSN dibagi menjadi 4 kelompok dimasing-masing RT, namun ada beberapa kendala yang dihadapi peserta PSN yaitu masih ada warga yang enggan untuk diperiksa rumahnya sehingga tidak bisa dimonitoring apakah ada kemungkinan terdapat jentik nyamuk atau memang nihil tidak ada jentik. Oleh karena itu masih perlu adanya sosialisasi untuk warga agar lebih sadar akan pentingnya pemantauan berkala karena bagaimanapun kebersihan adalah tanggung jawab bersama.

Walaupun masih ada beberapa warga yang rumahnya enggan untuk diperiksa namun untuk hasil ABJ ( Angka Bebas Jentik ) ini sangat bagus yaitu sebesar 96,25% di Pedukuhan Rejosari yaitu dari 88 KK yang diperiksa hanya 3 rumah yang positif terdapat jentik. Dengan ABJ yang bagus ini bisa jadi contoh untuk pedukuhan lainnya agar bisa selalu menjaga kebersihan lingkungan dimasing-masing pedukuan agar Desa Terong tetap terjaga kebersihan dan bebas dari segala macam wabah penyakit.

Komentar atas PSN Rutin Desa Terong di Pedukuhan Rejosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar