Belajar Jurnalistik Agar Penulisan Semakin Membaik

Admin Desa 07 Juni 2018 09:38:23 WIB

TERONGNEWS

Untuk mendukung tercapainya program pemerintah Bantul Smart City, Pemerintah Kabupaten Bantul terus mengupayakan peningkatan kualitas Sistem Informasi Desa (SID ). Oleh karena itu untuk mendukung program pemerintah tersebut, kemarin Rabu 06 Juni 2018 bertempat di ruang Sasana Bawarasa Bappeda Lantai III sekitar 38 redaktur/jurnalis SID di Kabupaten Bantul mengikuti pelatihan jurnalistik setelah sebelumnya dari 37 desa juga mengikuti pelatihan yang sama.

Tidak tanggung-tanggung narasumber yang dihadirkan kemarin seorang jurnalis senior Agoes Widhartono dari media massa Kompas dan Suara Merdeka yang tentunya sudah banyak pengalaman yang beliau alami selama bergelut di dunia jurnalistik.

“Senjata apa yang akan digunakan untuk pengelolaan SID itu harus jelas karena jika tidak didalami SID hanya sebatas sistem,”Jelas Agoes dalam pemaparannya.

Agoes Widhartono banyak menyampaikan terkait bahasa, penalaran maupun konten yang baik dan benar dalam menuliskan suatu berita. Bahasa yang digunakanpun harus lentur, friendly dan mudah dipahami karena bagaimanapun profil maupun latar belakang si pembaca berita berbeda.

Selain Agoes Widhartono juga dihadirkan Rizkya Bhakty Kasi Pelayanan di Desa Sawahan, Ponjong, Gunung Kidul  yang juga sebagai pengelola SID di Desa Sawahan tersebut. SID disana terbilang maju jadi bisa menjadikan inspirasi para pengelola SID di Bantul.

Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan semua redaktur SID bisa mengambil pelajaran dan teladan dari apa yang disampaikan para narasumber kemarin dan menjadi jurnalis desa yang bisa membuat tulisan yang menarik dan bisa menyampaikan berita  kepada masyarakat.

Komentar atas Belajar Jurnalistik Agar Penulisan Semakin Membaik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar