Pengajian Jum'at Pagi membuat tenang Hati

Admin Desa 21 Mei 2018 09:52:28 WIB

TERONGNEWS

Jika biasanya pada Hari Jum'at, Muspika se Kecamatan Dlingo mengadakan kegiatan Senam rutin bersama maka berbeda di Bulan Ramadhan ini yang acara kegiatan senam diganti dengan kegiatan pengajian rutin. Seperti pada Hari Jum'at 18 Mei 2018 kemarin pengajian bulan Ramadhan diadakan di Pendopo Kecamatan Dlingo. 

Camat Dlingo, Jati Bayubroto,SH,M.Hum dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya pengajian ini semoga bisa menambah semangat dalam menjalankan ibadah puasa dan bisa menyehatkan pikiran. Dalam pengajian kali ini dengan pembicara Bapak Sudaryanto dari KUA Kecamatan Dlingo. Beliau menyampaikan terkait dengan pentingnya hal-hal yang dilakukan selama bulan Ramadhan.

“Kunci puasa Ramadhan itu adalah Niat,” Beliau dalam membuka acara pengajian jum’at pagi ini.

Niat puasa sangatlah penting di Bulan Ramadhan, sebab jika seseorang tidak melakukan niat maka puasanya dianggap kurang sah berbeda dengan puasa sunah yang bisa dilakukan kapan saja selama belum makan dan minum. Niat puasa bulan Ramadhan bisa dilakukan sebelum malam sebelumnya sampai waktu sholat subuh tiba. Atau bisa juga dilakukan satu kali diawal puasa dengan catatan puasa sebulan penuh, namun jika saat ditengah bulan Ramadhan tidak berpuasa karena sebab tertentu maka perlu melakukan niat lagi.

Selain itu beliau juga menyampaikan kalau manusia itu ibarat sebuah Ceret ( Teko ), Jika dimasukkan air putih maka yang keluar adalah air putih sedangkan jika dimasukkan kopi maka yang keluarpun kopi. Jadi apa yang ada didalam hatinya maka itu pula yang akan tercermin dalam tindakannya oleh sebab itu haruslah menjadi manusia yang mempunyai hati yang tulus baik sehingga nantinya akan mempunyai tingkah laku yang baik pula.

Komentar atas Pengajian Jum'at Pagi membuat tenang Hati

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar