Sosialisasi Penanggulangan Bencana dalam Rangka HKB 2018

Admin Desa 19 April 2018 15:57:07 WIB

TERONGNEWS

Dengan akan diadakannya Simulasi HKB ( Hari Kesiapsiagaan Bencana ) serentak di Desa se kabupaten Bantul ini maka BPBD Kabupaten Bantul mengadakan sosialisasi Penanggulangan bencana yang bertempat di Pendopo Kecamatan Dlingo sekitar pukul 13.00 WIB yang diikuti Kasi Pemerintahan desa di kecamatan Dlingo bersama Linmas Desa,  relawan bencana serta FPRB ( Forum Pengurangan Resiko Bencana ) .

“ Berada di Dlingo ini Saya merasa Ayem,” Ungkap Raden Jati Bayu Brata, SH, M.Hum selaku Camat Dlingo dalam sambutannya.

Beliau menyampaikan walaupun di Dlingo ini secara geografis potensi bencana seperti angin kencang dan  terbilang cukup besar karena wilayahnya yang berada di daerah pegunungan namun beliau salut dengan semua elemen baik masyarakat, relawan bencana maupun forum-forum seperti FPRB ini yang selalu siap dan sigap dalam segala kemungkinan bencana.

Memang yang namanya bencana tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi namun dengan mempelajari berbagai hal terkait penanggulangangan bencana ini kita bisa berupaya meminimalkan adanya korban sehingga setiap saat kita harus merefleksi dan mengingatkan kepada warga untuk selalu waspada dan siaga terhadap bencana.

Selaku narasumber dari BPBD Kabupaten Bantul, Bapak Nanang Mujiyanto menjelaskan terkait dengan HKB yang akan dilaksanakan serentak desa se kabupaten Bantul ini bahwa tujuan peringatan HKB ini untuk dijadikan pengingat atas apa yang sudah dipelajari terkait dengan penanggulangan bencana ini.

Kegiatan HKB tergantung dari masing-masing desa sesuai dengan keadaan geografis di desa. Untuk Desa Terong sendiri simulasi peringatan HKB akan dilaksanakan di Ringin Wok dimana disana keadaan wilayahnya berada di tebing jurang dimana dibawah tebing jurang tersebut terdapat beberapa rumah warga sehingga akan dilaksanakan HKB  di Ringin Wok tersebut untuk bisa mengantisipasi terjadinya bencana di Desa Terong ini.

 

Sumber : Admin SID

Komentar atas Sosialisasi Penanggulangan Bencana dalam Rangka HKB 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar