Perkenalan Aplikasi SIKS-NG Bagi Operator MPM

Admin Desa 05 April 2018 13:39:18 WIB

TERONGNEWS

Operator MPM Desa Terong, Suwoto kemarin Rabu 04 April 2018 mengikuti  bimtek tentang aplikasi terbaru yaitu aplikasi SIKS-NG  sekitar pukul 08.30 WIB yang bertempat di Aula Dinas Sosial P3A Unit A Komplek Perkantoran Manding bersama dengan operator MPM Se-Kabupaten Bantul.

Karena aplikasi ini masih tergolong baru maka operator MPM ini diperkenalkan dengan cara berlath mengisi data dalam aplikasi SIKS-NG ini yang mana data yang dijadikan percontohan adalah data BPMT ( Bansos Rastra ).

“ Pambaharuan aplikasi ini digunakan untuk pendataan baru dan perubahan bagi warga yang belum masuk daftar BDT,” Ungkap Ibu Lestari selaku Kasi Bantuan Gakin dalam sambutannya.

Walaupun sudah melalui Musdes di desa maupun di kecamatan tetapi nyatanya data yang masuk ke pusat masih data lama dan belum update sehingga masih muncul nama-nama yang seharusnya sudah tidak ada dalam data tersebut bahkan nama yang seharusnya ada dalam data tersebut tetapi justru belum masuk. Oleh karena itu dengan adanya aplikasi terbaru ini bisa lebih update dan terintegrasi langsung dengan pemerintah pusat.

Komentar atas Perkenalan Aplikasi SIKS-NG Bagi Operator MPM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar