Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik di Kecamatan Dlingo

Admin Desa 28 Maret 2018 12:43:09 WIB

TERONGNEWS

Bertempat di Pendopo Kecamatan Dlingo, Lurah Desa se Kecamatan Dlingo beserta BPD, LPMD, Karang Taruna serta PKK Desa mengikuti acara sosialisasi yang diadakan oleh Diskominfo Kabupaten Bantul sekitar pukul 09.30 WIB. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa masyarakat itu berhak atas informasi terkait pelaporan pemerintah maupun terkait informasi pribadi yang mungkin datanya ada di Pemerintah Desa. Oleh karena itu dengan adanya latar belakang inilah Ketua Komisi Informasi Daerah DIY Hazwan Iskandar Jaya memberikan penjelasan terkait keterbukaan informasi publik ini.

Di era seperti sekarang ini yang memang informasi publik sudah tidak bisa ditutup-tutupi lagi sehingga beliau menyampaikan ketika ada pemerintah desa yang menghambat atau tidak memperbolehkan masyarakat untuk mengetahui data maupun informasi publik, maka Komisi Informasi Daerah DIY siap memberikan solusi karena memang Komisi Informasi Daerah DIY ini merupakan lembaga penyelesaian sengketa informasi.

Data pribadi boleh diberikan kepada pihak tertentu asalkan sudah mendapat persetujuan dari pihak yang bersangkutan jangan sampai ada pihak tertentu yang memberikan informasi pribadi seseorang tanpa sepengetahuan sipemilik data. Ada beberapa informasi memang yang harus di rahasiakan antaralain :

  • - Data Pribadi
  • - Informasi terkait dengan proses penegakan hukum / penyidikan/ penyelidikan
  • - Perlindungan usaha

Komentar atas Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik di Kecamatan Dlingo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar