Pembinaan bagi Jamaah Pengajian Malam Minggu Pancuran dan Terong II

Admin Desa 19 Februari 2018 14:28:20 WIB

TERONGNEWS

Pengajian rutin malam minggu gabungan antara jamaah pedukuhan Terong II dan Pancuran pada hari Sabtu, 17 Februari 2018 berbeda dengan pengajian di minggu sebelumnya karena setelah acara pengajian selesai kurang lebih pukul 21.00 WIB ada kegiatan pembinaan  untuk 25 anggota jamaah pengajian yaitu pembuatan sabun cair pencuci piring. Acara yang bertempat di rumah Bapak Rohmadiyanto ini juga dihadiri oleh Lurah Desa Terong, Bapak Welasiman. Beliau sangat mendukung dan turut berpartisipasi dalam pembuatan sabun cair ini.

Bahan yang diperlukan untuk pembuatan sabun inipun tergolong mudah dan harganya juga terjangkau. Dengan biaya kurang dari 200 ribu sudah bisa mendapat 1 paket bahan yang bisa digunakan untuk membuat 20 liter sabun pencuci piring. Bahan yang digunakan pun aman dan tidak mengandung bahan berbahaya. Proses pembuatan juga tergolong singkat hanya sekitar 2 jam sabn cair sudah bisa digunakan.

Pembinaan yang dibimbing oleh Bapak Edi dan Sumarjono dari Yayasan Salam Indonesia jika ditekuni dan dikembangkan bisa menjadi sumber penghasilan tambahan terutama bagi ibu rumah tangga yang tidak bekerja diluar rumah.

Komentar atas Pembinaan bagi Jamaah Pengajian Malam Minggu Pancuran dan Terong II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar