Karang Taruna Mayapada Memanfatkan Limbah Koran dan Majalah

Admin Desa 12 Februari 2018 11:48:00 WIB

TERONGNEWS

Sebuah ilmu yang didapat itu akan berguna jika dimanfaatkan dan dijalankan dengan kesungguhan. Sebanyak apapun ilmu yang dipunyai kalau hanya dibiarkan dan tidak dimanfaatkan tentu akan mubadzir dan tidak bermanfaat. Oleh karena itu Karang Taruna Mayapada Pedukuhan Pencit Rejo setelah bebrapa kali mendapat bimbingan dan arahan dari Bapak Arigami mengenai cara dan strategi memanfaatkan limbah rumah tangga seperti koran-koran dan majalah bekas tadi malam, Sabtu 11 Februari 2018 yang bertempat di rumah Bapak Sudari Dukuh Pencit Rejo sekitar pukul 19.00 WIB berkumpul untuk memanfaatkan limbah-limbah barang bekas. Kegiatan ini dimulai dengan pengumpulan bahan dan alat. KT Mayapada ini memang dari awal bimbingan sampai pemanfaatan terbilang cukup antusias sehingga Bapak Arigami pun terus memberikan ilmunya untuk KT Mayapada ini yang bisa memanfaatkan waktu luang mereka dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti ini yang bisa mengurangi sampah khususnya di Kabupaten Bantul.

Hasil pemanfaatan limbah koran dan majalah tadi malam untuk pembuatan aneka bentuk hewan dan juga dress /pakaian panjang yang rencananya akan mengikuti kegiatan fashion show dari barang bekas di Bantul yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang. Bapak Arigami juga melakukan pendampingan dalam kegiatan mereka, sehingga jika ada yang masih perlu ditanyakan atau masih ada kekurangan Pak Arigami ini akan memberikan masukan yang tentu saja membangun dan berguna untuk KT Mayapada ini.

Komentar atas Karang Taruna Mayapada Memanfatkan Limbah Koran dan Majalah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar