Pemberian Bantuan Untuk 2 Lansia di Desa Terong

Admin Desa 19 Januari 2018 22:30:40 WIB

TERONGNEWS

Pagi ini Jum'at, 19 Januari 2018 sekitar pukul 10.00 WIB Mbah Partinah atau yang biasa dipanggil Mbah Sipar terlihat sedang terbaring diatas kasurnya yang sudah lusuh dan sobek. Mbah Sipar yang beralamat di Pedukuhan Terong I memang hidup sebatang kara dan tidak mempunyai anak maupun suami. Mbah Sipar dalam kesehariannya dikenal lansia yang masih terbilang cukup semangat dan enerjik dalam menjalani masa tuanya walaupun dia hidup sebatang kara, namun tetangga terdekatnya pun terkadang suka memberikan makanan untuk Mbah Sipar.

Tidak berbeda juga dari keadaan Mbah Sipar yaitu Mbah Miyem lansia di Pedukuhan Ngenep yang juga hidup sebatang kara dengan rumah yang seadanya. Bahkan Mbah Menik sering tidur di teras depan rumahnya yang juga digunakan untuk memasak. Tidak ada kasur, tidak ada alas untuk tidur dan untuk makanpun hanya seadanya.

Dengan melihat keadaan inilah beberapa SOT (Service On train) Yogyakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) pagi ini mengunjungi kedua lansia tersebut untuk memberikan sedikit bantuan untuk Mbah Sipar dan Mbah Miyem. Bantuan yang diberikan berupa kasur, bantal, selimutberas, Mie Instan dan beberapa keperluan lainnya.

"Ngapunten ya Le..griyane namung sak ontene ( Maaf ya Nak, rumahnya simbah hanya seadanya)," begitulah ucap Mbah Sipar ketika tim sampai di rumah beliau saat memberikan bantuan tersebut.

Dengan bantuan ini diharapkan bisa meringankan sedikit beban hidup mereka dan untuk memenuhi kebutuhan makan untuk beberapa hari ke depan.

Komentar atas Pemberian Bantuan Untuk 2 Lansia di Desa Terong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar