PENYULUHAN TRANSMIGRASI MELALUI RAKOR TINGKAT DESA

Admin Desa 28 September 2017 11:54:30 WIB

TERONGNEWS

"Transmigran hanya diberikan lahan kosong di tempat trnasmigrasi dan dibiarkan begitu saja tanpa pembekalan"...... Mungkin begitulah gambaran sebagian orang mengenai transmigrasi. Namun anggapan itu ternyata salah sehingga pada Kamis siang, 28 September 2017 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul mengadakan sosialisasi mengenai program pemerintah yaitu transmigrasi. Diikuti oleh Pamong desa Terong beserta dukuh se Desa Terong sekitar pukul 10.00 WIB diilaksanakan Penyuluhan Transmigrasi melalui Rpat Koordinasi Tingkat Desa.

Program pemerintah ini haruslah klita dukung, karena program transmigrasi ini sifatnya bukan memaksa dan tidak lain bertujuan untuk mensejahterakan transmigran dan masyarakat sekitar dengan menciptakan kesempatan kerja dan peluang usaha serta mendorong perluasan dan pengembangan investasi. " Warga itu kalau belum pernah kesana pasti galau dan takut disana tidak bisa apa-apa dan jauh dari siapa-siapa, namun kalau sudah pernah transmigran pasti pengen kembali lagi", Ujar Bapak Samsul, SE.MM selaku Ekbang Kecamatan Dlingo. Desa Terong ini tercatat selama kurang lebih 10 tahun belum pernah ada warga yang ikut transmigrasi.

Adapun transmigran akan diberikan fasilitas seperti :

- Untuk warga Bantul yang berangkat akan diberikan reward Rp.5.000.000,- karena telah membantu mensukseskan program pemerintah

- Diberikan bangunan rumah dengan ukuran 6 x 6 m

- Jatah Hidup untuk lahan gambut selama 1.5 tahun

- Jatah hidup untuk lahan kering selama 1 tahun

- Lahan siap olah

Namun ada catatan bahwa lahan yang digarap / diolah tidak boleh dipindahtangankan kepada siapapun dan dengan alasan apapun karena lahan tersebut adalah aset pemerintah.

Naaaaah bagi warga Desa Terong ini yang berminat ingin melakukan transmigrasi bisa menghubungi langsung atau datang langsung ke Kantor Lurah Balai Desa terong untuk informasi dan syaratnya.

Yuuuk ikut sukseskan program pemerintah dengan ikut transmigrasi...!!!!

Komentar atas PENYULUHAN TRANSMIGRASI MELALUI RAKOR TINGKAT DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar