Jelang Prosesi "Munggah Molo", Pemerintah Desa Argodadi Gelar Mujahadah

mtrm 26 Agustus 2019 01:22:26 WIB

KabArgodadi. Pemerintah Desa Argodadi melaksanakan mujahadah menjelang pelaksanaan tradisi "munggah molo", Minggu (25/8). Mujahadah berlangsung di lokasi pembangunan gedung baru kantor desa Argodadi, yang lokasinya berada di belakang kantor yang saat ini digunakan. Hadir dalam acara tersebut, Lurah Desa Argodadi, Prayitno beserta pamong desa Argodadi, Dukuh, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Argodadi, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Argodadi dan juga Babinsa Desa Argodadi.

Tradisi "munggah molo" merupakan tradisi Jawa yang dilaksanakan ketika membangun rumah, dalam hal ini adalah kantor Desa Argodadi, tepatnya ketika menaikkan kerangka atap rumah (molo) sebagai penyangga genteng. Prosesi ini rencananya akan dilaksanakan hari ini, Senin (26/8).

Dalam sambutannya, Lurah Desa Argodadi menyampaikan bahwa prosesi munggah molo ini merupakan upaya dari Pemerintah Desa Argodadi untuk melestarikan tradisi yang selama ini berjalan. Ia berharap, dengan adanya mujahadah ini, pembangunan gedung kantor Desa Argodadi dapat berjalan lancar, dan nantinya menjadi bangunan yang penuh keberkahan.

Mujahadah dipimpin oleh Sekretaris Desa Argodadi, Nur Ahmad,S.Pd.I.

 

Komentar atas Jelang Prosesi "Munggah Molo", Pemerintah Desa Argodadi Gelar Mujahadah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

APBDes Argodadi Tahun 2020

Lagu Desa Argodadi

music mars karang taruna

music mars pkk

musik indonesia raya

musik desaku yang ku cinta

Lokasi Argodadi

tampilkan dalam peta lebih besar