Arisan Rutin Malam Kamis Wage dan Malam Kamis Kliwon

wartawan 23 Januari 2019 22:37:34 WIB

KabArgodadi. Sebagian masyarakat RT 48 dan RT 49 Dusun Sumberan mempunyai ide untuk mengadakan Arisan Rutin setiap Malam Kamis Wage dan Malam Kamis Kliwon. Pada kesempatan kali ini Rabu (23/01/2019) arisan dilaksanakan di Rumah Bapak Slamet Wiyana selaku tuan rumah.

Arisan ini diikuti kurang lebih oleh 30 keluarga. Menurut Bapak Sarijan selaku koordinator “Arisan ini sudah berjalan selama kurang lebih 15 tahun”. Pada awalnya arisan ini hanya dilakukan selama 1 lapan (35 hari) sekali yaitu pada Malam Kamis Kliwon, akan tetapi ada beberapa warga yang mengeluhkan bahwa arisan selama 1 lapan sekali itu terlalu lama. Akhirnya secara sepakat dan keputusan bersama arisan ini dilakukan dua kali selama 1 lapan yaitu pada Malam Kamis Wage dan Malam Kamis Kliwon yang sejauh ini sudah berjalan selama kurang lebih 1,5 tahun.

Selain arisan rutin, forum pertemuan ini juga bisa menjadi ajang penyampaian informasi dari pemerintah Desa Argodadi ataupun LSM lainnya untuk warga masyarakat Dusun Sumberan yang ketinggalan informasi karena sebagian warga tidak mempunyai alat komunikasi dan media sosial. Menurut Slamet Wiyana selaku Dukuh Sumberan “Pertemuan antar warga seperti ini harus rutin dilakukan. Selain untuk menjaga komunikasi dan persaudaraan, juga meminimalisir terjadinya salah paham dengan informasi yang disebarkan oleh berita hoax”

Untuk kedepannya kegiatan arisan atau perkumpulan seperti ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk menerima segala informasi kegiatan dari Pemerintah Desa Argodadi dan mengurangi perpecahan umat beragama karena banyaknya perbedaan pendapat.

Dokumen Lampiran : Berita Kegiatan Masyarakat Sumberan


Komentar atas Arisan Rutin Malam Kamis Wage dan Malam Kamis Kliwon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

APBDes Argodadi Tahun 2020

Lagu Desa Argodadi

music mars karang taruna

music mars pkk

musik indonesia raya

musik desaku yang ku cinta

Lokasi Argodadi

tampilkan dalam peta lebih besar