Update Info Covid-19

mtrm 26 Maret 2020 08:23:31 WIB

KabArgodadi - Update data pasien Covid-19 berdasarkan RS Rujukan Covid-19 di wilayah DIY, per Rabu (25/03) pk 16.00 WIB:
Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah 115 orang. Dari jumlah tersebut, 33 orang dinyatakan negatif, 18 orang dinyatakan positif. Dari jumlah 18 orang positif tersebut, 1 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal dunia. Sementara itu 64 orang lainnya sedang menunggu hasil uji laboratorium. Dari 64 orang tersebut, 2 orang diantaranya meninggal dunia.

Adapun angka 18 orang positif tersebut tidak mengindikasikan lonjakan jumlah pasien positif jika dibandingkan hari sebelumnya, Selasa (24/03) yakni 6 pasien positif. Melainkan terjadi penumpukan pada pemeriksaan hasil laboratorium dikarenakan DIY kekurangan primer, bahan baku untuk melakukan uji PCR.

Oleh karenanya, jumlah 18 positif Covid-19 tersebut merupakan akumulasi dari jumlah pasien yang sebelumnya telah dinyatakan PDP namun belum diketahui hasil laboratoriumnya. Hasil tersebut telah dikonfirmasi oleh Dinas Kesehatan DIY setelah melalukan klarifikasi pada seluruh RS Rujukan Covid-19 DIY karena terjadi perbedaan jumlah pasien positif dengan data dari pusat. Selanjutnya, peta persebaran COVID-19 DIY dapat dicek melalui sebaran-covid19.jogjaprov.go.id

Kami imbau kembali agar tetap #dirumahaja jika tidak ada keperluan mendesak di luar rumah. Jangan lupa jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Sumber : FB Kominfo DIY

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

APBDes Argodadi Tahun 2020

Lagu Desa Argodadi

music mars karang taruna

music mars pkk

musik indonesia raya

musik desaku yang ku cinta

Lokasi Argodadi

tampilkan dalam peta lebih besar