Pertemuan Rutin FPRB Desa Terong Bulan Januari 2020

17 Januari 2020 15:26:58 WIB

TERONGNEWS

Forum Pengurangan resiko Bencana (FPRB) Desa Terong telah dikukuhkan dan telah memulai pertemuan rutin anggota pada Kamis siang tanggal 16 januari 2020 lalu. Bertempat di ruang rapat lantai II Balai Desa Terong, pertemuan dihadiri oleh kurang lebih lima puluh undangan anggota FPRB Desa Terong. Dalam sambutannya, ketua FPRB, Bapak Kemijo, menyampaikan bahwa pertemuan rutin ini akan diadakan setiap bulan. Maka, pertemuan awal ini ditujukan untuk mematangkan konsep pertemuan rutin selanjutnya.

Pertemua rutin FPRB sangat diperlukan agar dapat mempermudah koordinasi sehingga FPRB dapat memberikan pelayanan pengurangan resiko bencana yang lebih maksimal pada masyarakat. Pada kesempatan ini pula, beliau menyampaikan agar anggota FPRB lebih focus pada masing-masing sector terutama pada pengambilan data personal warga untuk wilayah rawan bencana. Data personal antara lain: berapa KK, lansia, difable, remaja, dan balita). Beliau juga menyampaikan agar FPRB meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim hujan yang extreme saat ini.

Dalam pertemuan siang itu juga diahdiri oleh Ketua BPD Desa Terong, Bapak Daldiri. Beliau juga menyampaikan bahwa FPRB telah dikukuhkan keberadaannya sehingga sudah punya paying hukum di desa. Hal ini disebabkan karena keberadaan FPRB sangatlah penting dalam meminimalisir resiko bencana di tingkat desa, terutama dalam menjaga kenyamanan warga saat terjadi bencana.

Dalam pertemuan rutin perdana tersebut juga dilakukan diskusi untuk membahas konsep pertemuan rutin FPRB setiap  bulan dengan hasil antara lain;

  • pertemua rutin setiap bulan, tanggal 16 jam 13.00 WIB.
  • Agenda bulan depan: refleksi pelatihan yang lalu.
  • Laporan masing-masing sector:
  1. Terong II: ada pohon yang membahayakan rumah warga (dekat mbah Darsono)
  2. Pancuran: titik longsor RT 04
  3. Saradan: titik longsor RT 05
  4. Terong I: cenderung aman, hanya longsor kecil yang tidak membahayakan warga
  5. Sendangsari: aman
  6. Ngenep: aman
  7. Rejosari: pepohonan potensi tumbang di sepanjang jalan SD MI ke timur
  8. Kebokuning: perlu pembersihan jalur listri, dan waspada CinoMati
  9. Rejosari: waspada pohon tumbang
  • Agenda rabas pohon potensi tumbang akan dilaksanakan pada 26 Januari 2020 jam 7.30 titik kumpul di Balai Desa Terong. Mohon komunikasi ke PLN agar mendapatkan ijin untuk melakukan pemadaman listrik sementara demi keselamatan semua pihak.
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar