Pentas Seni dan Pagelaran Ketoprak

29 Oktober 2019 14:22:39 WIB

TERONGNEWS

Sejak semalam, Senin 28 Oktober 2019 pukul 19.30, Pedukuhan Pancuran, Desa Terong terasa sangat meriah dikarenakan adanya rangkaian acara pentas seni dan ketoprak yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata. Pentas seni ini diadakan di Gedung Serbaguna Dangwesi, Pancuran, Terong, Dlingo. Acara ini ditujukan untuk melestarikan kebudayaan Jawa agar tidak lekang terlindas modernisasi dan globalisasi yang makin marak saat ini. Selain itu, acara ini ditujukan untuk memberikan hiburan secara geratis bagi seluruh warga masyarakat, khususnya warga masyarakat Terong.

Rangkaian acara ini diawali dengan pagelaran pentas seni berupa Musik Angklung oleh grup angklung "Ngadhang Sarine" serta tak lupa pula pentas seni campursari dari grup "Sekar Rinonce". Grup "Ngadang Sarine" membawakan lagu-lagu Jawa yang diiringi dengan harmonisasi suara alat musik angklung. Angklung sendiri merupakan alat musik yang terbuat dari bambu yang dibentuk menyerupai pipa-pipa dalam satu organ dan diikat bersama dalam satu bingkai. Cara memainkannya adalah dengan digetarkan atau digoyangkan untuk menimbulkan bunyi. Dengan harmonisasi yang sedemikian rupa, maka angklung dapat menghasilkan musik yang sangat selaras. Jenis hiburan seperti ini masih tergolong baru di Dlingo, khususnya Desa Terong. Sejak dimulai hingga akhir acara, warga masyarakat tampak sangat menikmati alunan merdu dari angklung dan para penyanyinya. Terlebih acara semakin meriah dengan adanya hiburan  campursari dari grup "Sekar Rinonce" yang sudah melanglang buana menghibur warga masyarakat dalam barbagai acara dan kesempatan.

Pagelaran pentas seni ini masih akan berlanjut malam ini, Selasa 29 Oktober 2019 pukul 20.00 WIB, dengan persembahan seni Ketoprak dari FKKB Kecamatan Dlingo. Kali ini, FKKB Kecamatan Dlingo akan mengangkat cerita yang bertajuk "Rebut Bener". Para anggota forum kebudayaan kecamatan Dlingo sudah menyiapkan persembahan terbaik mereka untuk pentas seni ketoprak malam ini agar tidak mengecewakan warga masyarakat yang menyaksikan pertunjukan ketoprak malam ini. Dapat dipastikan pagelaran pentas seni malam ini akan sangat meriah dan yang pasti dapat menghibur warga masyarakat Terong dan sekitarnya. Maka dari itu, hadiri dan saksikanlah pagelaran pentas seni dan ketoprak malam hari ini.

Komentar atas Pentas Seni dan Pagelaran Ketoprak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar