Puskesmas Sedayu 2 Edukasi Corona Virus

mtrm 05 Maret 2020 12:36:27 WIB

KabArgodadi - Puskesmas Sedayu 2 memberikan edukasi virus Corona kepada Karang Taruna Satria Bhakti Desa Argodadi. Edukasi tersebut dilaksanakan bertepatan dengan rapat rutin Karang Taruna Satria Bhakti Desa Argodadi yang dilaksanakan di Balai Dusun Kadibeso, Rabu (4/3/2020) malam. Hadir dalam acara tersebut, petugas dari Puskesmas Sedayu 2, mahasiswa Kuliah Kerja Kesehatan Masyarakat (K3M) Universitas Alma Ata Yogyakarta, serta pengurus Karang Taruna Satria Bhakti Desa Argodadi.

Petugas dari Puskesmas Sedayu 2, dr. David, dalam pemaparannya menyampaikan kepada Karang Taruna untuk tidak panik dengan adanya wabah virus Corona ini, dikarenakan tingkat kematian yang diakibatkan dari virus Corona ini hanya 2-3%, jauh lebih kecil dari virus SARS yang mencapai 10%, dan MERS yang mencapai 35%. Meski begitu, ia tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman virus ini.

Untuk mencegah penyebaran virus ini, dr. David mengimbau kepada Karang Taruna untuk menerapkan pola hidup sehat, di antaranya dengan istirahat cukup, serta rajin berolah raga. Selain itu, ia juga mengajak kepada Karang Taruna untuk menjaga kebersihan, di antaranya dengan cuci tangan pakai sabun dan dengan cara yang benar. 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga disampaikan cara cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan cara yang benar, serta etika batuk. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Karang Taruna mampu mensosialisasikan masyarakat untuk tetap tenang namun juga waspada terhadap penyebaran virus Corona ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

APBDes Argodadi Tahun 2020

Lagu Desa Argodadi

music mars karang taruna

music mars pkk

musik indonesia raya

musik desaku yang ku cinta

Lokasi Argodadi

tampilkan dalam peta lebih besar