Kelas Ibu Hamil Hari Pertama

23 Oktober 2019 08:16:56 WIB

TERONGNEWS

Hari Selasa, 22 Oktober 2019 siang, Balai Desa Terong tampak ramai oleh ibu-ibu hamil. Hal ini dikarenakan saat itu sedang diadakan kelas ibuhamil. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari berturut-turut, dimulai dari tanggal 22 hingga tanggal 25 Oktober 2019. Kelas ibu hamjil kali ini diikuti oleh kurang lebih 40 ibu hamil dari seluruh pedukuhan di Desa Terong. Sangat disarankan bagi para ibu hamil untuk mengikuti kelas ibu hamil karena banyak sekali manfaat yang akan didapatkan dari kelas ibu hamil ini, antara lain para ibu hamil akan mendapatkan informasi seputar kehamilan di tiap trimester.

Selain itu, para ibu hamil akan diberitahu betapa pentingnya peran buku KIA selama kehamilan hingga kelahiran anak. Buku KAI merupakan kitabnya ibu hamil karena di dalamnya terdapat informasi lengkap tentang bagaimana menyikapi kehamilan hingga anak lahir dan berumur 5th. Maka dari itu, para ibu hamil harus rajin mempelajari buku KIA agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum jelas sumbernya, terutama hal-hal yang berkaitan dengan mitos-mitos seputar kehamilan dan kelahiran bayi.

Dalam setiap kelas ibu hamil pasti akan disarankan pada para ibu hamil untuk memperbanyak makan asupan yang bergizi dan mengandung vitamin, seperti halnya pada kelas ibu hamil siang kemarin. Hal ini ditujukan agar para ibu hamil tetap sehat dan tidak lemas selama masa kehamilan. Untuk menunjang gizi dan nutrisi penting para ibu hamil, pada kelas ibu hamil kali ini juga diberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) yang berupa sari kacang hijau, biskuit khusus ibu hamil, sarden dan susu ibu hamil.

Tak lupa juga, para ibu hamil disarankan untuk rajin periksa kehamilan secara rutin sesuai dengan usia kandungan masing-masing agar perkembangan janin dapat selalu terpantau. Diharapkan dengan adanya kelas ibu hamil ini dapat meminimalisir resiko buruk selama kehamilan termasuk mengurangi preeklamsia (keracunan selama kehamilan) serta menurnkan angka kematian ibu dan bayi. Maka kesadaran dan partisipasi dari para ibu hamil sangat penting dalam kelangsungan program kelas ibu hamil ini.

Komentar atas Kelas Ibu Hamil Hari Pertama

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar