Babinsa Argodadi Dampingi Mahasiswa K3M Alma Ata

mtrm 04 Maret 2020 11:03:39 WIB

KabArgodadi - Babinsa Argodadi, Sedayu Serda Suyanto mendampingi mahasiswa Kuliah Kerja Kesehatan Masyarakat (K3M)  Universitas Alma Ata Yogyakarta yang melaksanakan kegiatan pendataan lingkungan rawan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Dusun Sungapan, Argodadi, Senin (2/3/2020).

Serda Suyanto mengatakan, tim ini dibentuk untuk menyatukan visi misi dengan mengangkat tema "mari kita berantas sarang nyamuk demam berdarah dengan melakukan 3M Plus!". Adapun yang dimaksud dengan 3M Plus adalah segala bentuk kegiatan pencegahan di antaranya menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan, menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk,  menggunakan kelambu saat tidur, memelihara ikan pemangsa jentik nyamuk, menanam tanaman pengusir nyamuk, mengatur cahaya dan ventilasi dalam rumah, menghindari kebiasaan menggantung pakaian di dalam rumah yang bisa menjadi tempat istirahat nyamuk, dan lain-lain.

Para mahasiswa K3M Alma Ata dengan penuh semangat dan senang hati melaksanakan kegiatan ini. Para mahasiswa berharap, Babinsa selalu berada di tengah-tengah selama mahasiswa laksanakan giat K3M di Dusun Sungapan, karena Babinsa yang lebih tau seluk beluk dan karakter serta kultur adat istiadat warga penduduk desa Argodadi umumnya dan warga Dusun sungapan khususnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

APBDes Argodadi Tahun 2020

Lagu Desa Argodadi

music mars karang taruna

music mars pkk

musik indonesia raya

musik desaku yang ku cinta

Lokasi Argodadi

tampilkan dalam peta lebih besar