Sosialisasi Kepada Warga Untuk Simulasi Bencana di Desa Terong

Admin Desa 13 September 2019 10:46:39 WIB

TERONGNEWS

Pada saat gempa bumi tahun 2006 silam, Desa Terong merupakan salah satu desa yang terbilang cukup parah terkena dampak gempa bumi. Dimana banyak masyarakat kehilangan rumah mereka. Sehingga dengan akan dibentuknya Desa Terong menjadi DESTANA ( Desa tangguh Bencana ) di bulan September 2019 ini setelah diadakan pelatihan selama 10 hari maka direncakan sSimulasi yang akan dilakukan terkait Bencana Gempa Bumi. Gempa bumi merupakan bencana yang masyarakat belum bisa mengetahui tanda-tandanya sehingga dengan akan diadakannya simulasi bencana gempa bumi masyarakat Desa Terong bisa menjadi tangguh bencana.

Adapun rencana simulasi ini akan dilaksanakan di Lapangan Dangwesi Pedukuhan Pancuran sehingga pada hari Rabu 11 September 2019 pukul 20.00 WIB kemarin Anggota Destana, FPRB, Linmas dan warga mengikuti sosialisasi terkait dengan pelaksanaan sosialisasi oleh BPBD Kabupaten Bantul.

Sosialisasi ini mengarahkan kepada warga mengenai peran dan hal-hal yang mesti dipersiapkan saat simulasi bencana dilaksanakan. Selain itu juga penunjukan warga yang nantinya akan berperan menjadi warga yang luka maupun yang meninggal dunia. Simulasi ini dengan harapan  warga bisa mengetahui langkah-langkah maupun tindakan yang bisa dilakukan jika sewaktu bencana datang maka bisa mempersiapkan diri menjadi warga yang tangguh.

Komentar atas Sosialisasi Kepada Warga Untuk Simulasi Bencana di Desa Terong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar