Mahasisa K3M Alma Ata Gelar MMD 3

mtrm 04 Maret 2020 10:44:40 WIB

KabArgodadi - Mahasiswa Kuliah Kerja Kesehatan Masyarakat (K3M) Universitas Alma Ata Yogyakarta menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) 2 di Balai Dusun Dingkikan, Selasa (3/3/2020) malam. Hadir dalam acara tersebut, Kasi Pelayanan Desa Argodadi, Legiman Yogo Pranoto, Petugas Puskesmas Sedayu 2, Dosen Pembimbing Universitas Alma Ata Yogyakarta, kader kesehatan Dusun Dingkikan, serta Karang Taruna Unit Dingkikan.

MMD 2 ini dilaksanakan untuk menyampaikan pemaparan hasil pengkajian dan rencana kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa K3M Universitas Alma Ata. Dari hasil pengkajian, ditemukan beberapa masalah di Dusun Dingkikan, di antaranya masyarakat yang belum memanfaatkan pelayanan kesehatan secara maksimal seperti posbindu dan posyandu lansia, belum adanya posyandu remaja, masyarakat kurang mengembangkan dan mengaplikasikan pelatihan toga, belum terlaksananya pengolahan sampah secara benar dan tepaat, manajemen penyakit dan kesehatan yang belum baik, serta belum dilaksanaknnya upaya preventif terkait masalah kesehatan.

Selain itu, juga disampaikan pemaparan mengenai program KAMPUS KIBAR (kampung siaga KB Dingkikan beriman), yaitu suatu program untuk mencegah penyakit menular dan tidak menular. Dalamkegiatan ini juga dilaksanakan Pojok Tensi yang merupakan program rutin mahasiswa K3M Universitas Alma Ata yang bertujuan mendeteksi dini Penyakit tidak menular (PTM).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

APBDes Argodadi Tahun 2020

Lagu Desa Argodadi

music mars karang taruna

music mars pkk

musik indonesia raya

musik desaku yang ku cinta

Lokasi Argodadi

tampilkan dalam peta lebih besar