Jaga Kesehatan, Lansia dan Pra Lansia Dingkikan Senam Sehat

mtrm 28 Februari 2020 09:40:00 WIB

KabArgodadi - Para lanjut usia (lansia) dan pralansia Dusun Dingkikan menggelar kegiatan olah raga masyarakat (kesorga) berupa senam sehat pada hari Rabu (26/2/2020) sore. Bertempat di halaman rumah Kasirah RT 07, kegiatan ini diikuti oleh 17 orang lansia dan pralansia Dusun Dingkikan, serta mahasiswa Kuliah Kerja Kesehatan Masyarakat (K3M) Profesi Ners Universitas Alma Ata Yogyakarta.

Sebelum kegiatan senam dimulai, dilaksanakan pemeriksaan tekanan darah kepada para peserta senam. Kegiatan ini merupakan implementasi dari program gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Germas merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Selain itu, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini antara lain untuk menurunkan beban penyakit, menurunkan beban biaya pelayanan kesehatan, meningkatkan produktivitas penduduk, menekan peningkatan beban fnansial masyarakat untuk pengeluaran kesehatan, serta menurunkan resiko utama penyakit menular dan tidak menular.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

APBDes Argodadi Tahun 2020

Lagu Desa Argodadi

music mars karang taruna

music mars pkk

musik indonesia raya

musik desaku yang ku cinta

Lokasi Argodadi

tampilkan dalam peta lebih besar