Sosialisasi Pembentukan DESTANA Desa Terong Tahun 2019

Admin Desa 14 Agustus 2019 14:31:05 WIB

TERONGNEWS

 

Dari 75 desa se Kabupaten Bantul sampai Tahun 2018 kemarin sudah terbentuk 31 Desa Tangguh Bencana  (DESTANA) dan rencana di tahun 2019 akan dibentuk 4 Desa Tangguh Bencana lagi salah satunya Desa Terong sehingga di akhir tahun 2019 ini rencananya sudah ada 35 desa yang menjadi Destana di Kabupaten Bantul.

Pembentukan Destana di Kabupatane Bantul ini bukan tanpa sebab melainkan memang Kabupaten Bantul ini rentan terhadap bencana baik itu angin kencang, gempa bumi, tanah longsor karena memang struktur tanahnya yang banyak perbukitan dan juga ada beberapa desa yang berada di garis pantai selatan sehingga tanggung jawab bencana bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja namun semua lapisan dan unsur masyarakat.

Maka dengan akan dibentuknya Destana Desa Terong ini pagi ini Rabu 14 Agustus 2019 sebanyak kurang lebih 30 peserta mengikuti sosialisasi pembentukan Destana ini. Rencananya akan dilaksanakan pelatihan sebanyak 10 kali pertemuan dengan harapan peserta selama pelatihan ini bisa mempunyai ilmu terkait penanggulangan bencana dan bisa menyampaikan kepada masyarakat sekitar sehingga masyarakat bisa mulai sadar akan pentingnya kesiapan menghadapi bencana.

Komentar atas Sosialisasi Pembentukan DESTANA Desa Terong Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar