Verivali BDT Desa Terong

Admin Desa 30 Juli 2019 10:32:40 WIB

TERONGNEWS.

Jumat, 25 Juli 2019 Fasilitator beserta tim dari Desa Terong mendatangi warga yang belum masuk BDT akan tetapi menerima PKH dan BPNT. Kunjungan kali ini bertujuan untuk mengupdate data melalui verifikasi dan validasi dan  mengecek secara langsung keadaan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) apakah memang benar layak atau tidak menerima bantuan-bantuan tersebut. Kriteria KPM sendiri dipertimbangkan apakah keluarga tersebut mempunyai mata pencaharian tetap atau tidak, memiliki anak usia sekolah atau tidak, apakah ada anggota keluarga yang berobat rutin karena penyakit kronis dan tentunya kondisi rumah dari KPM itu sendiri yang harus dicek dari luasan hingga jenis bahan pembuatan rumah.

Banyak anggaran yang digelontorkan oleh Pemerintah baik Pusat, Daerah maupun Kota/Kabupaten yang dirasa masih kurang tepat sasaran penerimanya, terkadang warga masyarakat yang membutuhkan tidak menerima bantuan-bantuan tersebut justru yang menerima kategori keluarga mampu. Diharapkan dengan adanya survey lokasi secara langsung bantuan yang diberikan oleh Pemerintah bisa tepat sasaran dan meningkatkan kesadaran kepada warga yang memang taraf hidupnya sudah lebih baik untuk tidak menerima kembali bantuan-bantuan tersebut.

Komentar atas Verivali BDT Desa Terong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar