Puskesmas Sedayu 2 Gelar PSG dan SDIDTK di Posyandu Sungapan

mtrm 17 Februari 2020 12:07:53 WIB

KabArgodadi - Puskesmas Sedayu 2 menggelar kegiatan integrasi program Pemantauan Status Gizi (PSG), Stimulasi Deteksi Intervensi DiniTumbuh Kembang (SDIDTK), dan pemberian vitamin A kepada posyandu balita Dusun Sungapan, Sabtu (15/2/2020). Bertempat di balai Dusun Sungapan, kegiatan ini dihadiri oleh petugas dari Puskesmas Sedayu 2, kader kesehatan Dusun Sungapan, serta warga Dusun Sungapan yang memiliki anak balita.

PSG merupakan kegiatan survey gizi yang berkelanjutan untuk mengumpulkan data indikator masalah gizi. Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan informasi tentang status gizi, konsumsi zat gizi khususnya pada balita, dan capaian kinerja perbaikan gizi bagi para perumus kebijakan, pengambil keputusan untuk perencanaan dan penentuan kebijakan penanggulangan masalah gizi secara teratur dan berkelanjutan.

Sedangkan SDIDTK adalah kegiatan atau pemeriksaan untuk menemukan secara dini adanya penyimpangan tumbuh kembang pada balita dan anak prasekolah. Dalam kegiatan posyandu tersebut, dilaksanakan pemeriksaan kepada 58 balita yang terdiri dari 31 balita laki-laki dan 27 perempuan. Dari jumlah tersebut, tidak ditemukan indikasi penyimpangan terhadap tumbuh kembang balita.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

APBDes Argodadi Tahun 2020

Lagu Desa Argodadi

music mars karang taruna

music mars pkk

musik indonesia raya

musik desaku yang ku cinta

Lokasi Argodadi

tampilkan dalam peta lebih besar