Workshop Penyusunan Raperda Penetapan Desa /kalurahan

Admin Desa 10 April 2019 10:21:58 WIB

TERONGNEWS

Kemarin pagi Selasa 09 April 2019 Kaur Keuangan Desa Terong Sita Uswatun Kasanah,S.E mengikuti workshop Penyusunan Raperda terkait penetapan Desa/Kalurahan yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bantul pukul 08.30 WIB sampai selesai. Dalam workshop kali ini membahas terkait dengan adanya Undang-undang keistimewaan maka seluruh wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta akan mengalami beberapa perubahan pada nomenklatur dan juga nama dari setiap jabatan.

Untuk susunan pemerintahan Desa (Kalurahan) antaralain Lurah dan Carik yang dibantu oleh Pangripta (Kaur Perencanaan), Sosial (Kaur Keuangan), dan Umum (Kaur Tata Usaha dan Umum) sedangkan untuk Pelaksana teknis Lurah dibantu oleh Jagabaya ( Kasi Pemerintahan), Kamituwa (Kasi Kesejahteraan) dan Modin (Kasi Pelayanan). Untuk kewilayahan / pedukuhan Lurah dibantu oleh dukuh. Istilah etrsebut merupakan istilah yang digunakan pada Pemerintahan desa (Kalurahan) zaman dahulu yang nantinya akan digunakan kembali.

Komentar atas Workshop Penyusunan Raperda Penetapan Desa /kalurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar