Lomba LPMD Desa Tingkat Kabupaten

Admin Desa 10 April 2019 09:25:36 WIB

TERONGNEWS

Tahun 2017 Desa Terong berhasil meraih juara pertama lomba LPMD Desa tingkat kabupaten dan di tahun 2019 ini Desa Terong kembali mengikuti lomba LPMD Desa bersama 6 desa lainnnya di Kabupaten Bantul. Adapun yang menjadi penilaian dalam lomba LPMD kali ini terkait administrasi dan pembukuan LPMD Desa, Pemaparan seputar LPMD serta hubungan LPMD dengan masyarakat dan pemerintah desa sedangkan penilaian yang terakhir berkaitan dengan kunjungan lapangan ke dusun Ngenep yang merupakan desa binaan LPMD serta ke Wisata Gunung Mungker yang juga merupakan binaan dari LPMD Desa Terong.

Pedukuhan Ngenep menjadi dusun binaan LPMD sebab di Pedukuhan yang dipimpin Sutaya ini warganya mengembangbiakkan tanaman kakao yang kemudian diolah menjadi aneka makanan yang sekarang sudah mulai berkembang pesat di pasaran seperti "DOKANGEN" yang merupakan produk unggulan berupa dodol dari kakao. Untuk hubungan LPMD dengan desa dan masyarakat sendiri di Desa Terong ini tergolong luar biasa sebab LPMD selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan di desa seperti Musdus, Musdes serta penyusunan APBDes serta kegiatan pembangunan di Desa Terong ini. Kedepan diharapkan LPMD Desa Terong ini bisa lebih baik dalam perannya memajukan Desa Terong ini.

Komentar atas Lomba LPMD Desa Tingkat Kabupaten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar