Pentas Seni Tayub Merti Dusun Saradan

Admin Desa 02 April 2019 08:57:26 WIB

TERONGNEWS

Melengkapi rangkaian acara Merti Dusun Pedukuhan Saradan dan Pancuran kemarin Senin 01 April 2019 bertempat di Sendang Surosetiko Saradan atau dalam bahasa jawa sering disebut belik dilaksanakan pentas senin Tayub dari Klaten. Belik / Sendang Surisetiko ini menjadi tempat dilaksanakan pentas seni bukan tanpa alasan namun karena memang dari jaman dahulu belik ini merupakan sumber kehidupan masyarakat sekitar.

Mungkin ada sebagian orang yang belum mengetahui pentas seni tayub namun di Pedukuhan Saradan pentas seni ini menjadi agenda rutin setiap merti dusun guna melestarikan kebudayaan ini dan sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan atas segala limpahan rejeki dan hasil bumi masyarakat sekitar sekaligus untuk mengenalkan kepada generasi muda bahwa kesenian yang tayub ini sebenarnya bukan hanya untuk kalangan orangtua saja namun bisa dinikmati generasi muda juga. Pentas seni tayub ini terdiri sinden, 2 penari tayub serta penata gamelan yang membuat alunan musik bernilai seni tinggi dan sarat akan makna kebudayaan.

Komentar atas Pentas Seni Tayub Merti Dusun Saradan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar