Sosialisasi Mitigasi dan Adaptasi Dampak Perubahan Iklim Pada Tanaman Kakao

Admin Desa 28 Maret 2019 15:25:16 WIB

TERONGNEWS

Iklim Indonesia yang masih berubah-ubah seperti di Desa Terong sendiri banyak mempengaruhi tanaman yang dikembangbiakkan warga seperti tanaman kakao. Tanaman kakao yang sudah dikembangbiakkan warga ini juga sudah melai dikembangkan menjadi berbagai macam olahan seperti kripik pisang coklat, dodol kakao dan sebagainya. Namun iklim dan cuaca yang tidak stabil ini mempengaruhi hasil panen tanaman kakao oleh karena itu Dinas Pertanian Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pagi ini Kamis 28 Maret 2019 mengadakan sosialisasi Mitigasi dan Adaptasi Dampak Perubahan Iklim Pada Tanaman Kakao bagi para petani kakao di Desa Terong.

Pedukuhan Ngenep dipilih menjadi pedukuhan percontohan sebab di Pedukuhan Ngenep selain sebagai penghasil kakao terbesar di Desa Terong juga kerukunan dan persatuan warganya yang solid dibawah pimpinan Dukuh Sutaya.

Dengan perubahan iklim ini maka perlu dilakukan mitigasi atau perencanaan untuk mengurangi terjadinya resiko bencana agar saat terjadi hujan maka tidak akan terjadi banjir dan juga ketika kemarau tidak akan kekurangan air. Sosialisasi ini tentunya sangat bermanfaat agar warga tidak kaget jika sewaktu-waktu terjadi perubahan iklim.

Komentar atas Sosialisasi Mitigasi dan Adaptasi Dampak Perubahan Iklim Pada Tanaman Kakao

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar