Sosialisasi Lapor Bantul (Road Map dan Rencana Aksi )

Admin Desa 28 Maret 2019 14:43:23 WIB

TERONGNEWS

Pagi ini Seluruh Operator Sistem Informasi Desa se Kabupaten Bantul mendapat undangan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul untuk mengikuti Sosialisasi Lapor Bantul. Lapor Bantul ini merupakan aplikasi yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Bantul guna menampung aduan dan keluhan dari warga serta memberikan informasi yang valid serta menyelesaikan permasalan yang dikeluhkan dimasyarakat misalnya Di Desa A terjadi pohon tumbang yang mengangu pengguna jalan maka masyarakat bisa melapor melalui aplikasi Lapor Bantul ini. Aplikasi Lapor Bantul bisa diunduh melalu Play Store di handphone android

 Seiring perkembangan teknologi yang bisa menyelesaikan masalah sekaligus menimbulkan masalah sehingga sebagai warga yang cerdas hendaknya bisa memilih dan memilih mana berita yang memang real atau berita yang fake / hoax.

Dengan banyaknya media sosial yang sekarang berkembang di era digital seperti sekarang ini bisa memberikan keuntungan misalnya bisa memasarkan produk secara cepat juga bisa mendatangkan penghasilan. Namun jika kita kurang bijak dalam mengelola media sosial itu sendiri maka nantinya akan merugikan diri sendiri.

“Media Sosial bisa menjadi peluang bisnis sekaligus ancaman karena informasi yang sudah di publikasikan,” Jelas salah satu narasumber Dini Fakta Sari,S.T.,M.T.

Memang benar agara bisa menjadi Kabupaten yang Smart maka sebagai wargapun kita harus cerdas dalam menanggapi berita yang beredar disekitar kita karena tidak semua berita yang kita dengar itu fakta. Kita perlu menelusuri kebenaran dari berita tersebut jangan sampai karena berita hoax bisa mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat.

 

Komentar atas Sosialisasi Lapor Bantul (Road Map dan Rencana Aksi )

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar