Monitoring Sistem Informasi Desa (SID) Desa Terong

Admin Desa 19 Maret 2019 11:59:38 WIB

TERONGNEWS. 

Dalam rangka upaya percepatan pembangunan desa dan pemberdayaan kawasan perdesaan melalui Sistem Informasi Desa (SID) agar berkesinambungan dan sinergi dalam mewujudkan Makaryo Mbangun Desa maka SETDA Kabupaten Bantul beserta Bappeda dan Diskominfo mengadakan monitoring rutin terkait dengan pengelolaan SID di tiap Desa. Seperti hari ini, Selasa, 19 Maret 2019 merupakan jadwal monitoring di Desa Mangunan, Muntuk dan Terong. Tim monitoring dari Bantul didampingi oleh Bapak Sriyadi, S.Sos dari Kecamatan Dlingo tiba di Desa Terong kurang lebih pukul 11.00 wib, yang langsung ditanggapi oleh Carik Desa Terong dan Admin SID.

Monitoring kali ini membahas tentang seputar kendala yang dihadapi dalam pengelolaan SID, dari perangkat yang digunakan hingga kendala sistem dari SID itu sendiri. Tak hanya itu, anggaran pengelolaan SID pun menjadi sorotan dari Tim Monitoring dikarenakan adanya penurunan yang cukup drastis, disarankan agar anggaran tiap tahun tetap stabil supaya dimasukkan kegiatan Bimbingan Teknis yang diselenggarakan secara mandiri bekerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Bantul.

Sejauh pengamatan dari Tim Monitoring Kabupaten Bantul, disampaikan bahwa pengelolaan SID Desa Terong sudah cukup bagus, beritanya selalu update dan pengunjung website juga sudah mencapai ribuan, namun ada potensi-potensi dari desa yang belum dimasukkan ke dalam SID baik potensi wisata maupun potensi dari UMKM yang ada. Arahan dari Tim Monitoring tentunya menjadi masukan yang positif khususnya untuk admin agar ke depannya SID Desa Terong dapat berkembang lebih baik lagi. 

Komentar atas Monitoring Sistem Informasi Desa (SID) Desa Terong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar