Pelayanan Terpadu PN Akte Kematian

Admin Desa 21 Februari 2019 09:54:39 WIB

TERONGNEWS

Dengan akan diadakannya program PTSL se-Kabupaten Bantul kemarin Rabu 19 Februari 2019 diadakan sosialisasi terkait pelayanan terpadu PN akte kematian sebagai syarat untuk pemberkasan melengkapi pendaftaran PTSL yang bertempat di Gedung TP UKS Komplek Pemda II Manding.

“PTSL harus didukung terutama masyarakat miskin yang belum mempunyai dokumen kematian,” Jelas Abdul Halim Muslih selaku Wakil Bupati Bantul dalam sambutannya.

Untuk output layanan sendiri meliputi penetapan Pengadilan Negeri  tentang kematian penduduk, akte kematian serta sertifikat tanah.

Ketua Pengadilan Negeri Bantul menjelaskan bahwa data yang dimohonkan harus ada data yang jelas dan lengkap serta yang bisa menjadi pemohon adalah ahli waris. Pemohon yang beri’tikad baik juga harus mendapatkan perlindungan hukum.

Untuk target sertifikat di DIY sebanyak 270.000 bidang, Untuk Kabupaten Bantul  2019 68.500 bidang untuk 21 desa. Untuk Desa Terong sendiri sebanyak 3.000 bidang.

Komentar atas Pelayanan Terpadu PN Akte Kematian

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Cetak KTP-EL Tanpa Antrean

Chat Online

Chat - Customer Module

Kalender

Pengumuman

Diberitahukan kepada seluruh Warga Desa Terong agar segera melunasi Piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan ) 2019 Sebelum tanggal jatuh tempo 31 Juli 2019. terimakasih

Mbangun Desa

AUDIO

Lokasi TERONG

tampilkan dalam peta lebih besar