PSN Rutin Desa Terong di Pedukuhan Saradan

Operator SID 12 Januari 2018 10:09:57 WIB

TERONGNEWS

Di musim penghujan seperti sekarang memang perlu perhatian ekstra untuk menjaga kebersihan lingkungan sebab nyamuk banyak bersarang. Tempat-tempat yang sekiranya bisa menampung air seperti kaleng bekas, tempayan, bak mandi perlu di bersihkan secara berkala agar nyamuk tidak bisa berkembang biak.

Untuk memantau dan mengevaluasi jentik nyamuk, maka pada Jum'at pagi hari ini 12 Januari 2018 kader kesehatan se-Desa Terong mengadakan kegiatan rutin Pemberantasan Sarang Nyamuk atau yang lebih dikenal dengan PSN yang bertempat di Pedukuhan Saradan. PSN kali ini juga dihadiri oleh Camat Dlingo, Tri Tujiana,AP.MM, Sekcam Dlingo, Danramil, Anggota dari polsek Dlingo, Kepala Puskesmas Dlingo II bersama dengan bidan puskesmas dan juga pamong Desa Terong. 

Di Pedukuhan yang dikepalai oleh Bapak Ponirin ini terdiri dari 5 RT yang memang wilayahnya tergolong sangat luas. Oleh karena itu sebelum acara PSN dimulai semua peserta berkumpul di halaman Balai Desa Terong sekitar pukul 07.00 WIB untuk pembagian kelompok yang terdiri dari sekitar 8-10 orang. Tiap kelompok memasuki tiap rumah di masing-masing RT untuk memeriksa temapt-tempat yang sekiranya menjadi tempat bersarang nyamuk.

Setelah acara pencarian jentik ini selesai kemudian dilanjutkan dengan pemaparan hasil PSN yang berlokasi di rumah Bapak Ponirin. Dan setelah semua kelompok dijadikan satu maka didapatkan hasil di Pedukuhan Saradan ini ABJ ( Angka Bebas Jentik ) sebesar 64.2 %. Angka yang tergolong cukup rendah, sehingga kader kesehatan di Pedukuhan Saradan ini harus lebih memperhatikan dan lebih memberikan banyak sosialisasi kepada warga terkait dengan kebersihan lingkungan. Acara PSN ini selesai sekitar pukul 09.30 WIB dan dilanjutkan dengan pertemuan rutin Poskokesdes Desa Terong.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Desa Terong

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

AUDIO